Selasa, 08 Maret 2016

Negeri Van Orange : Cukup Satu kejadian untuk menemukan cinta dan persahabatan




Cukup satu kejadian, cukup satu.... Kata wicak kepada lintang.

Salah satu yang menjadi dialog favorit dari film negeri van orange. Dialog ini menceritakan bagaimana Wicak susah sekali untuk menghafal nama-nama orang yang baru dikenalnya, karena susah menghafal nama-nama orang dia mengatakan tidak perlu untuk mengingat nama orang tersebut, yang cukup diingat hanya satu kejadian membuat dia teringat dengan orang tersebut. Ketika Lintang menanyakan satu kejadian apa yang buat wicak ingat sama dia adalah ketika Lintang mandi pagi-pagi buat nemenin Wicak ke airport untuk menjemput mahasiswa baru yang akan studi juga di Belanda. Lintang pun ga puas dengan jawaban wicak, lintang merasa banyak kejadian yang dilaluin bersama-sama dengan wicak dan juga tiga sahabat lainnya tetapi wicak hanya bilang "cukup satu kejadian tang, cukup satu".




Wicak memang menjadi karakter yang paling unik diantara gery, daus, banjar. Memiliki sikap yang pendiam, tak banyak bicara. tetapi dari sikap pendiamnya itu seolah dia "berbicara" lewat apa yang dia lakukan. berbeda dengan dengan daus dan banjar, kedua karakter ini terlihat slengekan dan penuh dengan candaan di antara yang lain. Beda pula dengan gery, gery memiliki karakter yang "laki" banget, hal itu terlihat ketika dia cara memperlakukan lintang sehingga buat lintang menjadi "geer" dan berpikir bahwa gery menyukai lintang. Bagi Lintang, gery adalah sesuatu yang membuat dirinya selalu terlihat istimewa.

Yang menarik juga dari film ini yang menceritakan bahwa gery yang tetap diterima teman-temannya walaupun dia adalah seorang gay, hal yang sengaja ditutupi gery selama ini karena takut akan cercaan dan hinaan orang, tetapi bagaimanapun persahabatan yang terjalin di antara mereka karena rokok kretek ini tak akan sirna karena hanya sebuah perbedaan.

Secara keseluruhan film ini memang sangat mudah dinikmati oleh berbagai kalangan dan patut untuk ditonton lagi, paling tidak buat saya pribadi. film yang diakhiri dengan pernikahan wicak dan lintang ini menghadirkan rasa "manis"  dari awal hingga akhir sehingga saya selalu menunggu untuk scene-scene selanjutnya dan ada yang bisa saya bawa pulang ketika sudah selesai menonton. rasa persahabatan yang kekal dan kuat yang bisa saya bawa pulang dan bisa saya terapkan di kehidupan nyata.

1 komentar:

  1. The Gaming Commission suspends slots machines at Borgata - Dr.MCD
    The 김포 출장마사지 Gaming Commission has suspended 광주 출장샵 all slots machines 오산 출장안마 at Borgata in Atlantic City, N.J. According to 시흥 출장샵 a news 경상남도 출장샵 release by the casino

    BalasHapus